Cara sembunyikan navbar di template blogger yang baru




Saat browsing weblog powered Blogger host di domain blogspot.com atau domain kustom, selalu ada Navbar (Navigation Bar atau Banner) yang muncul di bagian atas blog. The Navbar Blogger berisi Cari textbox Blog, Blog Bendera untuk memberitahu Blogger mengenai konten yang tidak pantas di blog, Blog Next link untuk mengunjungi blog lain secara acak, plus link untuk membuat blog atau sign in ke Blogger.
Tidak banyak pengunjung atau blogger sendiri menemukan navbar berfungsi secara nyata. Untuk menyembunyikan dan menghilangkan Navbar dengan CSS memerlukan sedikit trik. Kuncinya tidak akan mengganggu atau mengacaukan template/ layout custom


 Login ke Blogger. Pada Dashboard Blogger, klik pada link Template dari blog yang Anda ingin menonaktifkan Navbar nya. Anda juga dapat klik Customize Navbar pada saat mengunjungi blog Anda.

   
3. Edit HTML halaman di bawah tab harus diambil. Klik pada drop down box samping Ubah Navbar Blogger dan pilih Tidak aktif.

   
4. Klik tombol SIMPAN PERUBAHAN TEMPLATE bila dilakukan
Turn Off and Disable Blogger NavBar 
  1. Hapus dan Sembunyikan Navbar di Blogger Template Widget Masuk ke Blogger. Pada Dashboard Blogger, klik pada link Layout dari blog yang Anda ingin menonaktifkan Navbar nya. Anda juga dapat klik Customize Navbar pada saat mengunjungi blog Anda.Edit Blogger Layout
  2. Dalam tab Layout, klik pada tab Edit HTML untuk melihat kode HTML template.Edit Blogger HTML
  3. Cari baris kode berikut:]]>
    Sebelum baris, tambahkan baris kode berikut:
    #navbar { display: none; }
    atau:
    #navbar-iframe { display: none !important; }
  4. Klik SAVE TEMPLATE untuk menyimpan perubahan.