Trik Bertukar link



Banyak bloger dan web master suka bertukaran link untuk meningkatkan page rank suatu blog atau situs dan ini sama sama mendapatkan keuntungan, tetapi banyak juga kekecewaan yang di dapat karna sala satu dari pelaku link exchange berbuat curang dengan menghapus link temannya.
Nah untuk menhindari kejadian tersebur berusahalah menjadi yang baik sehingga akan meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap anda.
Tipsnya berikut ini:


  1. Lakukan pemeriksaan terjadwal di mesin pencari tentang siapa saja yang me-link ke blog anda (dengan cara mengetikan alamat blog atau situs anda di dalam kotak pencarian Contoh :http://sumbertips.blogspot.com dan kemudian silakan search, setelah anda cari makan akan di tampilkan situs mana saja yang telah memasang link blog atau situs anda.
  2. Buat daftar blog atau situs yang telah bertukar link dengan anda dan kunjungi blog atau situs tersebut secara berkalah untuk melihat apakah link anda masi terpasang atau tidak
  3. Usahakan anda bertukar link dengan situs yang memiliki konten yang serupa atau relevan dengan blog atau situs anda>
  4. Sampaikan dengan baik dan sopankepada pemilik blog atau situs yang telah anda pasang linknya untuk segerah melink blog atau situs anda dan janga perna memaksa, jika anda sudah melakukan hal tersebut dan belum juga memasang link anda maka anda dapat menghapus linknya setelah batas waktu 9 hari..jika lebi maka system google akan menguntungkan dia dan blog atau situs anda akan terbeban dengan link keluar sehingga akan menurunkan poin pagerank blog atau situs anda.

Dengan memiliki etika bertukar link dengan sesama webmaster maka akan memberikan keuntungan timbal balik dan akan mempererat persahabatan antar wenmaster.