Sun Televisi Network SUN TV

PT Sun Televisi Network / SUN TV
Nama sebelumnya VH1 Indonesia
Menggantikan VH1 Indonesia (tidak beroperasi)
Jaringan RCTI
Slogan Because Every City Is Different
Negara Flag of Indonesia.svg Indonesia
Wilayah siaran Jakarta
Diluncurkan 1 Januari 2007 di Jakarta
Pemilik Media Nusantara Citra
Kantor pusat MNC Plaza Podium 2, Jalan Kebon Sirih 17-19, Jakarta Pusat 10340
Jakarta, Indonesia
Saluran afiliasi RCTI
Layanan timeshift VH1 Indonesia
Situs web http://www.suntv.co.id
Ketersediaan
Siaran terestrial
Jakarta Channel 59
Siaran satelit
Indovision Channel 59
Siaran kabel
Indovision Channel 59


Sun Televisi Network atau yang lebih dikenal dengan sebutan SUN TV adalah sebuah stasiun televisi lokal pertama yang didirikan oleh kelompok perusahaan media terbesar di Indonesia, Media Nusantara Citra. Dengan konten programme televisi lokal dengan kualitas siaran setara televisi nasional, Sun TV telah menjadi trendsetter televisi lokal di Indonesia. Bahkan, ada beberapa stasiun televisi lokal di Indonesia yang berada dalam naungan Sun TV. Sun TV pertama kali diluncurkan sejak tanggal Senin, 1 Januari 2007 di Jakarta dan hanya bisa ditangkap di jaringan televisi berlangganan milik Media Nusantara Citra (MNC) seperti Indovision, Oke Vision dan Top TV.

Namun lama kelamaan, Sun TV mengeluarkan produk yang dapat mengudara secara gratis untuk wilayah Jabodetabek-Bandung (dengan ibu kota propinsi Jawa Barat) dengan nama TV 3 menayangkan acara infomercial di sela-sela waktu kosong sementara induknya, Sun TV tetap menayangkan acara-acara berkualitas untuk pemirsa Sun TV di Indovision, Oke Vision dan Top TV. Sun TV juga merupakan televisi lokal di Indonesia pertama yang mengudara selama 24 jam nonstop.

Sun TV menayangkan acara-acara informatif seperti berita, hiburan, fitur dan talkshow. Acara-acara Sun TV juga direlay oleh televisi lokal lain yang berada dibawah naungan Sun TV Networks.