Kartu Kredit BCA Gratis Untuk Verifikasi PayPal

Withdraw PayPal IndonesiaSaat membuka akun PayPal, status akun kita masih “unverified”. Salah satu cara untuk melakukan verifikasi adalah dengan menambahkan kartu kredit dengan nama dan alamat yang sesuai dengan nama dan alamat pada akun PayPal. Proses verifikasi bisa dilakukan saat pendaftaran atau dilakukan di kemudian hari.
Pertanyaan yang sering terlontar adalah apakah kartu kredit itu wajib untuk verifikasi PayPal? Bukannya verifikasi bisa dilakukan tanpa kartu kredit? Ya betul! Verifikasi bisa dilakukan dengan Virtual Credit Card. Namun ada keunggulan penggunaan kartu kredit yang “nyata” dibandingkan yang “virtual”.
Beberapa keunggulan verifikasi menggunakan kartu kredit “nyata” antara lain:
  • Kita bisa mendapatkan pertanyaan tagihan “billing statement”. Ini sangat berguna jika terjadi pembatasan akun PayPal dikarenakan satu atau lain hal. Dokumen ini sulit didapatkan jika menggunakan VCC.
  • Kartu kredit digunakan sebagai sumber dana. PayPal akan mendebet secara langsung ke kartu kredit yang ditambahkan sesuai dengan transaksi beli atau kirim uang yang dilakukan.
Untuk mendapatkan kartu kredit, Anda bisa menghubungi bank tempat di mana Anda membuka rekening atau bank?bank yang khusus menerbitkan kartu kredit. Anda dapat mengajukan aplikasi dan bila aplikasi Anda diterima, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan verifikasi.
Namun pada kenyataannya tidak mudah mendapatkan kartu kredi apalagi untuk freelance yang tidak mempunyai penghasilan tetap.
Ada cara yang relaIf mudah untuk mendapatkan kartu kredit. Saya memiliki kartu kredit saya yang pertama dengan cara ini ;)
Kartu kredit ini adalah kartu kredit BCA.
Cara pengajuan kartu kredit BCA ini adalah sebagai berikut:
  1. Silakan datang ke kantor BCA terdekat dan datang ke layanan konsumen (Customer Service)
  2. Silakan berbicara kepada CS bahwa Anda ingin membuat kartu kredit BCA dengan jaminan. Jaminan ini sebesar Rp 3.000.000,00*). Anda bisa menggunakan saldo dari tabungan BCA Anda (jika Anda memiliki tabungan di BCA) atau Anda bisa membuka rekening baru.
  3. Anda akan diminta mengisi formulir untuk pengajuan kartu kredit.
  4. Pihak Bank akan melakukan verifikasi alamat Anda.
  5. Aplikasi Anda akan diterima asalkan Anda dapat lolos pada verifikasi alamat yang dilakukan oleh pihak Bank.
  6. Anda perlu menunggu kurang lebih 20 hari kerja untuk mendapatkan kartu kredit Anda.
*) Besar jaminan bisa berubah sesuai dengan kebijakan bank yang bersangkutan.
Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk pengajuan kartu kredit BCA adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan alamat yang Anda tuliskan benar dan pada saat pihak bank melakukan verifikasi Anda berhasil melewatinya.
  2. Besar gaji tidak terlalu menjadi masalah karena Anda memberikan jaminan Rp 3.000.000,00 yang nantinya menjadi batas kredit Anda.
  3. Saya sarankan mengajukan kartu kredit berlogo VISA karena untuk saat ini hanya kartu jenis ini yang bisa digunakan untuk menerima withdraw dari PayPal.
Kok bayar? Katanya tadi gratis?
Tenang! Mengapa saya katakan gratis karena pada dasarnya uang jaminan yang Anda bayarkan tetap menjadi milik Anda. Anda bisa mengambil uang tersebut di kemudian hari sesuai dengan ketentuan atau kebijakan bank yang bersangkutan.
Jadi tetep gratis khan?!
Terima kasih dan semoga bermanfaat!
NB: Tentunya Anda bisa menggunakan bank lain yang juga menyediakan fasilitas seperti ini. Silakan menghubungi bank Anda untuk keterangan yang lebih lengkap.

Sumber : http://www.indonesiapal.com/2010/07/kartu-kredit-gratis-untuk-verifikasi-paypal

Di publikasikan oleh: Ricky Suoth SUMBER INFORMASI DAN TIPS
adalah Artikel yang di Publikasi:
Previous Next Home
Facebook Twitter feed Delicious Digg Favorites More