Banten TV Media Global

Banten TV (PT. Banten Media Global) adalah stasiun TV yang mengudara sejak 7 Juli 2006. Ia berada di Channel 22 UHF dan lokasi pemancarnya berada di koordinat S: 06° 07’ 27” ; E: 106° 11’ 13.6”.

Banten TV memiliki tower TV berketinggian tower 100 m dan daya pancar 10 kilowatt. Sesuai namanya Banten TV berusaha menjangkau seluruh pemirsa yang berada di lokasi sekitar kota Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak, Anyer, Tangerang, dan Labuan. Pemirsa setia Banten TV telah mencapai 5 juta pemirsa. Mengudara setiap hari dari jam 6.00 - 23.00

Motto Banten TV adalah Dari Banten Untuk Nusantara

Banten TV terus meningkatkan program acaranya, salah satunya dengan meliput berita lokal disekitar propinsi Banten, Program acara tersebut antara lain adalah :

* Banten 7 : Program berita daerah berupa flash news berdurasi 7 menit yang menyajikan 2 – 3 berita terkini beberapa waktu yang lalu pada hari yang sama yang terjadi di wilayah provinsi Banten. Program berita ini akan hadir 4 kali dalam sehari yaitu Senin – Sabtu pukul 12.00, 14.00, 16.00 dan 20.00 WIB.

* Banten Hari Ini (BHI) : Program berita daerah reguler berdurasi 30 menit menyajikan rangkuman berita aktual sepanjang hari. Diperkaya dengan data dan fakta terbaru. Banten Hari Ini hadir setiap hari Senin – Sabtu pukul 20.30 – 21.00 WIB.

* Banten Pagi : Program morning show berdurasi 30 menit terdiri dari 4 segmen. Segmen 1 dan 2 menyajikan rangkuman berita – berita utama pada hari sebelumnya sepanjang hari pagi sampai malam, segmen 3 menyajikan pembahasan headline media cetak lokal dan nasional, segmen 4 menyajikan dialog/bincang – bincang langsung dengan narasumber yang berkompeten membahas topik – topik yang aktual dan hangat yang terjadi di wilayah provinsi Banten dan segmen ke 5 menyajikan tayangan icon Banten TV Kang Beti yang melakukan bagi – bagi berkat ke rumah – rumah pemirsa diseluruh wilayah provinsi Banten. Banten Pagi hadir setiap hari Senin – Sabtu pukul 08.30 – 09.30 WIB

Tak kalah penting, Banten TV juga mengadakan acara yang menggali potensi berkreativitas warga Propinsi Banten dengan membuat acara Banten Star. Informasi lebih lanjut tentang Banten Star dapat dilihat pada situs resmi Banten TV.