5 Metoda Withdraw PayPal di Indonesia

Withdraw PayPal IndonesiaSalah satu metoda termudah dan tercepat untuk melakukan transaksi keuangan secara online adalah dengan PayPal. Setelah Anda memiliki akun PayPal, Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua kebutuhan keuangan melalui Internet.
Anda dapat menggunakan PayPal untuk membeli sesuatu atau membayar tagihan secara online, namun Anda dapat menarik tunai dari PayPal. Anda dapat menarik tunai uang secara offline juga. Artinya Anda menggunakan uang dari PayPal untuk kebutuhan sehari-hari yang bukan merupakan transaksi di Internet.
Ada beberapa beberapa cara untuk melakukan tarik tunai atau withdraw PayPal di Indonesia. Jika Anda memiliki sejumlah uang di PayPal, maka Anda bisa menariknya secara tunai.

Metoda Pertama

Belanja secara online. Anda dapat membelanjakan uang Anda yang terdapat di PayPal. Anda bisa membeli barang-barang secara online. Ini akan menghemat uang Anda, daripada Anda membayar dengan kartu kredit atau kartu debit.

Metoda Kedua

Menukar atau menjual dana di PayPal. Ini adalah cara yang paling gampang. Namun msalahnya adalah PayPal tidak mengijinkan Anda untuk menukar atau manjual dana PayPal Anda. Jika PayPal mengetahuinya, PayPal akan membekukan akun Anda. Jadi jika Anda memilih menggunakan cara ini, pastikan Anda telah tahu resikonya dan bersiap dengan apapun akibatnya. Saya tidak mau tanggung jawab jika akun PayPal Anda akan beku ;)

Metoda Ketiga

Tarik tunai ke kartu debit atau kredit. Anda bisa melakukan tarik tunai ke kartu kredit atau debit dengan catatan kartu tersebut sudah dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Saat ini hanya kartu kredit atau debit yang berlogo VISA saja yang dapat digunakan untuk menerima withdraw dari PayPal. Biaya yang dikenakan adalah US$5 untuk setiap transaksi tarik tunai. Uang Anda akan langsung dilakukan konversi ke mata uang rupiah oleh PayPal.
Hal yang perlu diperhatikan untuk tarik tunai ke kartu debit atau kredit:
  • Uang akan langsung dikonversi ke mata uang rupiah (IDR).
  • Waktu yang diperlukan 5-7 hari kerja.
  • Dikenakan biaya US$5 untuk setiap transaksi.

Metoda Keempat

Tarik tunai ke US bank. Anda bisa menarik tunai uang dari PayPal ke US Bank Anda dengan mudah dan cepat. Uang Anda akan tetap dalam mata uang USD (dengan catatan mata uang utama Anda di Paypal adalah USD).
Hal yang perlu diperhatikan untuk tarik tunai ke US Bank:
  • Uang akan tetap dalam mata uang dollar amerika (USD).
  • Waktu yang diperlukan 3-4 hari kerja.
  • Tidak dikenakan biaya alias gratis.

Metoda Kelima

Tarik tunai ke bank lokal di Indonesia. Ini adalah salah satu fitur unggulan PayPal bagi Indonesia. Kita bisa menarik uang ke bank lokal di Indonesia.
Hal yang perlu diperhatikan untuk tarik tunai ke bank lokal Indonesia:
  • Uang akan dikonversi ke mata uang rupiah (IDR).
  • Waktu yang diperlukan 5-7 hari kerja.
  • Gratis untuk Rp1.500.000 IDR atau lebih, Rp16.000 IDR untuk Rp1.499.999 IDR atau kurang ke rekening bank di Indonesia.
Nah sekarang Anda bisa memilih metoda mana yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda sendiri.
Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.indonesiapal.com/2009/02/5-metoda-withdraw-paypal-di-indonesia