Beli domain PR-2 di GoDaddy

clubbigua-pr2Akhirnya bisa punya domain PR-2 dech setelah beberapa hari cari domain di Godaddy.
Awalnya gak tau sama sekali cara cari & beli domain di Godaddy, tapi setelah sering nongkrong di forum akhirnya nemu sedikit info tentang auction (tempat jual beli domain) di Godaddy. Info yang saya dapat berupa gratisan selama 2 tahun akun di acution Godaddy. Padahal gak tau apa2 tentang jual-beli domain di Godaddy. Tapi berhubung namanya juga gratisan yang penting daftar dululah, gratisan 2 th ini.
Lalu setelah daftar & login di auction Godaddy, senpat ngincer beberapa domain ber-PR kebanyakan yang tak incer sih PR-2, soalnya nyari yang PR-3 keatas susah & jarang nemu juga. Waktu itu daftarnya tanggal 13-Agst-2010.
Sempat nge-Bid di lelang dan beli domain yg statusnya Buy Now di Godaddy. Domain yang tak incer berkisar $5-$8. Tapi karena bingung koq harus pake renewal (perpanjangan) segala jadi totalnya sekitar $15-$20 gitu. Wooohhh.. bingung mendadak.
Akhirnya bikin thread di forum, intinya tanya “koq beli domain acution mesti pake renewal segala?“
Dan akhirnya dijawab tuch ama para master penunggu forum tersebut. Jadi memang harus pake renewal segala, soalnya itu domain-domain yang dilelang adalah domain yang hampir expired, so mesti di perpanjang dulu umurnya.
Dan akhirnya setelah merasa cukup bekal dengan pengetahuan & pengalaman yang sangat minim, coba-coba dech beli domain PR-2 di GoDaddy. Kalo gak dicoba sekarang lalu kapanlagi donk….!
Dan pilihan jatuh ke domain PR-2 berekstensi .com seharga$8 plus renewalnya $7,66 jadi total $15,66. Itu kalau gak salah sata juga dah pakai coupon diskon untuk di Godaddy, tapi lupa pakai coupon yang apa??? List coupon dapat dilihat disini.
Order domainnya tanggal 4-Sept-2010, saya bayar hari berikutnya pakai Paypal. Paypal harus yang terverifikasi, soalnya saya coba pakai yang belum terferifikasi, hasilnya jadi error waktu di form transaksi.
Dan domain sudah masuk akun di Godaddy saya tanggal 8-Sept-2010. Langsung cari hosting dech biar domainnnya bisa langsung di pakai buat blog. Karena stok add-on di blog ini gak ada, jadinya cari hosting lainnya. Cari yang terjangkau dulu, yang penting domain bisa buat blog dulu dech. Dan akhirnya tak bikin blog bertema Finance & Business, karena emang belum punya blog bertema tersebut.
Biarpun gak nyambung ama nama domainnya gpp-lah pengalaman pertama ini, masih coba-coba tapi semoga juga menguntungkan. Selanjutnya sich rencana untuk bisnis review ajah atau terima blogpost dari advertiser atau siapapun hehehe…
Sekian dulu cerita pengalaman pertama saya beli domain PR-2 di Godaddy, semoga selanjutnya bisa beli PR-3, PR-4, PR-5, PR-6, dst. Amiiiiiin……