TIPS Mengatur NAME SERVER di GODADDY ke wordpress




HARI  ini saya akan share tentang godaddy, kebetulan semua web saya ( Villaqua, dahlaniskan , dadangsuprayitno) rata2 saya beli di godaddy. Kali ini saya akan berbagi tentang NAME SERVER digoddady, Jika kita akan merubah name server sebaiknya anda tulis dulu NS.DOMAINCONTROL.COM nya agar pas mau membalikin tidak bingung (kadang suka kelupaan). Apa name server itu? Secara sederhana Name server bisa diartikan sebagai Translator, Cuma yang disini kita  terjemahkan sebagai nama domain dan IP address . Sekarang kita mau merubah name server ke host pilihan kita, anda akan memerlukan perubahan misal menyewa hosting, atau sekedar custom domain (pindah domain) di blogspot, Atau malah di parkirin seperti SEDO.


Karena saya tidak punya waktu cukup, untuk maintenance domain yang baru di push kepada saya, saya mau parkirin aja di sedo. apa sedo itu? easy, step by step aja dulu.
Saya asumsikan anda sudah masuk ke dalam account anda di godaddy, lalu hit pada tab name server, seperti gambar di bawah.


nser 
300x45 Maksud name server di godaddy dan cara merubahnya
nserver2 300x245 Maksud name server di godaddy dan cara merubahnya
Di godaddy ada 3 pilihan settingan name server untuk PARKED NAME SERVER dan HOSTING NAME SERVER memang sudah ditetapkan. anda tinggal mencentang lingkaran dan tekan lanjut.
Parked name server adalah, domain anda di “parkir” di godaddy, anda tidak melakukan apa-apa. nantinya jika domain anda di buka yang tampak hanya lah website dari godaddy.
Hosting name server, maksudnya adalah jika anda menggunakan hostingan dari godaddy, baik yang berbayar ataupun yang gratis (yang gratis banyak iklan nya..he..he)
Custom name server itu bebas, anda yang menentukan kemana anda akan menghost-kan (menempatkan/merumahkan) domain anda, misal nya saja saya mau memparkir di sedo atau wordpress (NS01.WORDPRESS.COM, NS02.WORDPRESS>COM), maka  isi name server seperti gambar di atas.

sekian dulu ulasan saya mengenai name server, semoga bermanfaat.
selamat mencoba
Sumber : http://dadangsuprayitno.blogspot.com/2009/03/cara-merubah-name-server-di.html